Sukses


Jorge Lorenzo Bakal Pajang Koleksi Memorabilia F1 di Museum

Bola.com, Abu Dhabi - Tiga kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, mengaku tak hanya sekadar suka menonton balapan F1, tapi juga mengoleksi memorabilia milik bintang lomba jet darat. Rencananya, koleksi Lorenzo itu bakal dipamerkan di museum. 

"Saya memiliki baju balap seluruh juara dunia F1 dari 1961 sampai sekarang, mulai Phil Hill hingga Lewis Hamilton. Begitu pula dengan helm yang jumlahnya hampir sebanyak baju balap," ujar Lorenzo seperti dikutip dari sportfair.it, Senin (28/11/2016).

Lorenzo mengaku sudah mengikuti balapan jet darat sejak 1998. "Saya pertama kali menyaksikan duel antara Michael Schumacher dan Mika Hakkinen. Sejak saat itu saya begitu antusias terhadap F1," kata Lorenzo.

Namun, Lorenzo baru mulai mengumpulkan memorabilia milik juara dunia F1 pada 2012. Dalam waktu empat tahun, koleksi memorabilia Lorenzo jumlahnya kini sudah mencapai lebih dari 100.

"Semua berawal pada 2012 saat saya bertukar baju balap dengan Sebastian Vettel di ajang Race of Champions. Sejak saat itu saya mulai terobsesi untuk mengoleksi memorabilia," kata Jorge Lorenzo.

"Mayoritas barang yang saya miliki berasal dari pertukaran langsung dengan si pebalap. Kebetulan secara personal saya banyak mengenal pebalap F1. Sebagian lagi saya beli dari kolektor di seluruh dunia," tutur Lorenzo.

Lorenzo bukan cuma mengoleksi baju balap dan helm tapi juga barang-barang lainnya. "Saya memiliki banyak barang mulai dari baju balap, helm, sarung tangan, sampai setir mobil F1, termasuk milik Schumacher. Bahkan, saya juga punya semua barang milik mendiang Ayrton Senna," kata Lorenzo.

Lorenzo akan memamerkan seluruh koleksi memorabilia itu, berikut barang-barang milik rider MotoGP, di Museum Juara Dunia miliknya di Andorra. Museum tersebut akan dibuka secara resmi pada Rabu (30/11/2016). 

Pada akhir pekan lalu, Lorenzo diundang sponsor pribadinya, Monster Energy, untuk menyaksikan secara langsung balapan terakhir F1 2016 di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, UEA, Minggu (27/11/2016). Dia menonton dari garasi tim Mercedes yang juga disponsori oleh Monster.

Sebelumnya, Jorge Lorenzo berkesempatan menjajal mobil F1 Mercedes yang dikendarai Lewis Hamilton saat jadi juara dunia musim 2014 di Sirkuit Silverstone, Inggris, 6 Oktober 2016.

Video Populer

Foto Populer