Sukses


Direktur Ducati Yakin Lorenzo Menangi Seri Pembuka MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta - Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, yakin Jorge Lorenzo berpeluang besar memenangi MotoGP Qatar yang merupakan seri pembuka musim 2017. Sirkuit Losail, Qatar merupakan satu dari tiga seri di mana Ducati terbukti cepat pada tahun-tahun sebelumnya. 

"Ada tiga trek di mana kami membuktikan bisa cepat dan kompetitif pada masa lalu (di Qatar, Argentin dan Austin). Mungkin balapan Losail, seri pertama pada kalender (MotoGP 2017), menhadi tempat ideal untik mencapai hasil hebat seperti kemenangan," kata Ciabatti, seperti dilansir GPOne, Sabtu (3/12/2016). 

"Tentu saja, ada rival-rival kami. Marc Marquez dan Honda adalah favorit juara dan mereka selalu menang di Austin. Yamaha sangat kuat bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales," sambung dia. 

Jorge Lorenzo harus beradaptasi dengan motor Desmosedici milik Ducati yang tentu karakternya sangat berbeda dengan Yamaha yang ditungganginya selama sembilan musim. Sayangnya, Jorge Lorenzo baru sekali menjajal motor Ducati saat tes MotoGP di Valencia, 15-16 November 2016.

Setelah itu Lorenzo terpaksa absen pada tes privat yang digelar Ducati di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 23-24 November. Yamaha tak mengizinkan Lorenzo mengikuti tes tersebut dengan alasan sang pebalap masih terikat kontrak dengan mereka hingga akhir tahun. Lalu, sejauh mana persiapan Lorenzo sekarang?

"Sekarang dia akan menikmati liburan yang berhak dia dapatkan dan kami akan kembali bekerja. Ini akan jadi tahun yang sangat penting baginya," beber Ciabatti. 

"Jorge Lorenzo punya motivasi yang hebat, tapi di atas semua itu adalah hasrat untuk merebut kembali gelar juara dunia (untuk Ducati) yang kali terakhir dimenangi Casey Stoner (pada 2007). Tapi, ini tahun penting juga untuk Ducati, karena kami akan mencoba mengembangkan diri dan memberikan motor yang kompetitif untuk Lorenzo dan (Andrea) Dovizioso," imbuh Paolo Ciabatti.

 

Video Populer

Foto Populer