Sukses


Direktur Ducati Patahkan Skenario Stoner Jadi Pelatih Lorenzo

Bola.com, Barcelona - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menampik kemungkinan mengangkat Casey Stoner sebagai pelatih Jorge Lorenzo pada MotoGP 2017. Menurut Ciabatti, Ducati sedang mencari posisi yang tepat bagi pria asal Australia tersebut. 

"Saya rasa tidak (Stoner jadi pelatih Lorenzo). Namun, kami sedang berpikir untuk mencarikannya peran di dalam tim, mengingat Casey sangat penting dalam proses pengembangan sepanjang tes," ujar Ciabatti, seperti dilansir GPOne, Sabtu (3/12/2016). 

"Kami jelas akan melihatnya di Sepang (Malaysia) pada akhir Januari, bekerja dengan motor, seperti yang dilakukannya tahun lalu." 

Ciabatti menambahkan ada banyak hal yang perlu diamati secara khusus pada tes pramusim MotoGP di Sepang pada akhir Januari 2017. 

"Mesin adalah titik terkuat pada motor kami. Kami berharap Ducati bisa meningkatkan arsitektur sasis dan bisa lebih mudah saat masuk tikungan. Jorge dan Andrea (Dovizioso) mengatakan bahwa motor ini menuntut kekuatan fisik yang besar," kata Ciabatti. 

Beberapa waktu sebelumnya, Jorge Lorenzo mengaku menikmati interaksi perdana dengan Casey Stoner di Ducati pada sesi tes MotoGP Valencia, 15-16 November 2016. Dia bahkan membuka peluang menjadikan Casey Stoner sebagai mentor alias pelatih balapnya saat resmi bergabung dengan Ducati pada 2017.

Lorenzo menghabiskan banyak waktu di pit untuk berbincang dengan Stoner yang menjadi pebalap penguji Ducati sepanjang 2016. Kedua pebalap selalu menikmati hubungan yang baik, bahkan semakin harmonis saat Lorenzo merekrut mantan kepala kru Stoner, Cristian Gabbarini, untuk masuk timnya. Lorenzo berharap Stoner bersedia menjadi pelatih alias mentor balapnya.

"Sangat menarik jika bisa memilikinya di box," kata Jorge Lorenzo, saat event promosi Zopo di Madrid, Spanyol, 20 November 2016. 

 

 

Video Populer

Foto Populer