Sukses


MotoGP: Kehadiran Vinales di Yamaha Membuat Rossi Terancam

Bola.com, Monza - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memiliki keyakinan bahwa hubungan dengan tandem barunya untuk MotoGP 2017, Maverick Vinales, tak akan jauh berbeda dengan Jorge Lorenzo. Rossi sudah mengganggap Vinales sebagai salah satu kandidat peraih juara dunia, meski usianya masih belia.

“Saya kira akan lebih sedikit masalah dengan Vinales. Namun, setelah uji coba, saya sadar bahwa nantinya tidak akan jauh berbeda dengan Lorenzo,” ujar Rossi dikutip dari GPxtra, Senin (5/11/2016).

Penampilan Vinales yang cemerlang bersama Suzuki Ecstar pada MotoGP 2016 membuatnya diramal sebagai salah satu kandidat juara dunia MotoGP di masa depan. Apalagi pebalap asal Spanyol itu mulai musim depan akan bergabung dengan Movistar Yamaha dan berpartner dengan Valentino Rossi.

Sinyal Vinales berpotensi jadi "The Next Valentino Rossi" ditunjukkan dengan membuat kejutan pada tes MotoGP Valencia, 15-16 November 2016. Pebalap berusia 21 tahun itu menyapu bersih dua sesi tes tersebut dengan menjadi yang tercepat bersama motor YZR-M1 milik Yamaha.

Tak hanya Rossi yang memprediksi kehadiran Vinales bakal memberikan ancaman di Movistar Yamaha. Jorge Lorenzo yang sempat memiliki masalah dengan The Doctor juga meramalkan hal serupa.

"Saya tak tahu jenis hubungan apa yang Valentino Rossi  dan Maverick bakal miliki dan saya tak tahu seberapa sulit untuk mengalahkan Maverick," ujar Lorenzo.

.

Video Populer

Foto Populer