Sukses


Michelin Bakal Hapus Ban Intermediate pada MotoGP Musim Depan

Bola.com, Paris - Pemasok ban untuk MotoGP, Michelin, bakal menghapus ban bertipe intermediate untuk musim balap 2017. Perusahaan asal Prancis itu merasa pebalap motor di kelas MotoGP tak membutuhkan ban bertipe intermediate.

Pada MotoGP 2016, Michelin yang kembali ke MotoGP menawarkan tiga tipe ban berbeda kepada para pebalap. Ketiga jenis ban tersebut yakni tipe slick, wet, dan intermediate.

Namun, para pebalap rupanya sama sekali tak tertarik menggunakan ban bertipe intermediate baik ketika latihan bebas ataupun balapan. Kebanyakan rider lebih memilih ban slick dan wet untuk motor mereka.

Oleh karena itu mulai musim depan, pihak Michelin akan menarik ban intermediate dan hanya akan memberikan pilihan ban slick dan wet kepada para pebalap.

"Sepanjang pengalaman kami di musim ini, kami sadar bahwa ban tipe hujan kami lebih mudah untuk digunakan pada trek kering ketimbang ban intermediate," ujar perwakilan Michelin, Nicoulas Goubert, dikutip dari Autosport, Jumat (9/12/2016).

"Beberapa kali kami melihat beberapa pebalap menggunakan ban bertipe basah dan kering dalam keadaan sirkuit yang berbeda di [MotoGP]( 2673088 "MotoGP"), semuanya berhasil dilewati tanpa masalah," sambungnya.

Video Populer

Foto Populer