Sukses


Dovizioso: Lorenzo Bisa Bantu Pecahkan Masalah Ducati

Bola.com, Valencia - Pebalap Italia, Andrea Dovizioso, menyatakan kedatangan Jorge Lorenzo pada MotoGP 2017 bakal berimbas positif untuk Ducati. Menurut Dovizioso, Lorenzo bisa membantu memecahkan berbagai masalah yang masih membelit Ducati supaya bisa lebih kompetitif pada musim depan.

"Saya sangat senang dengan perubahan ini karena memiliki seorang juara dunia di dalam tim kami sangat penting. Sekarang kami punya motor yang bagus. Kehadiran Jorge sangat positif karena bisa membantu kami memecahkan berbagai masalah," kata Dovizioso, seperti dilansir Tuttimoriweb, Rabu (14/12/2016). 

Setelah sembilan musim membela Yamaha, Lorenzo telah menjajal motor Desmosedici milik Ducati pada dua hari tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 15-16 November. Dia menempati posisi ketiga pada tes MotoGP hari pertama, sedangkan pada hari kedua berada di posisi kedelapan. Hasil itu dianggap tak buruk untuk pebalap yang baru pertama menggeber motor anyar. 

Dovizioso juga mengakui kehadiran Jorge Lorenzo sebagai rekan setim membuatnya semakin termotivasi. "Tantangan yang menyenangkan bagi saya bertarung dengan seorang juara seperti Jorge. Saya pernah bertarung dengannya dalam berbagai lomba, yaitu tiga tahun di kelas 250cc, kami juga bersaing di kelas 125c. Sekarang kami menggunakan motor yang sama," beber Dovizioso.

"Saya sangat senang menghadapi tantangan ini. Tapi, saya benar-benar tertarik untuk melihatnya di motor selain Yamaha," imbuh Dovizioso.  

Dovizioso dan Jorge Lorenzo menikmati persaingan di lintasan sejak 2002. Keduanya bersaing di kelas 125 cc hingga 2004, saat Dovizioso merebut satu-satunya gelar juara dunia. Sejak 2005 keduanya sama-sama bertarung di kelas 250cc, hingga musim 2007. Saat itu Lorenzo berhasil menggenggam dua gelar juara dunia. Pada 2008, Jorge Lorenzo dan Dovizioso sama-sama promosi ke kelas MotoGP dan mulai musim depan bakal memperkuat tim yang sama, yaitu Ducati.  

 

Video Populer

Foto Populer