Sukses


Maverick Vinales Hadapi MotoGP 2017 dengan Mental Juara

Bola.com, Jerez - Pebalap Spanyol, Maverick Vinales, menatap optimistis balapan MotoGP musim 2017. Vinales mengaku siap untuk menghadapi musim depan dengan mental juara.

Performa apik bersama Suzuki pada MotoGP 2016 menjadi modal penting buat Vinales. Pebalap berusia 21 tahun itu empat kali naik podium musim lalu, satu di antaranya adalah podium juara saat balapan di Inggris.

"Saya pikir demikian. 2016 menjadi tahun yang bagus dan saya akan menghadapi musim depan dengan mental juara," ujar Vinales seperti dikutip Sport Rider, Kamis (15/12/2016).

Musim depan, Vinales tak lagi mengggeber motor Suzuki. Dia resmi diikat Movistar Yamaha untuk menggantikan peran Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati.

Banyak yang memprediksi Vinales bakal kesulitan beradaptasi dengan motor Yamaha yang memiliki karakter berbeda dengan Suzuki. Namun, rookie of the year MotoGP 2015 itu membuktikan anggapan itu bisa salah saat menjalani tes bersama Yamaha di Sirkuit Valencia, 15-16 November 2016.

Saat itu, Maverick Vinales menjadi pebalap tercepat. Dia mengalahkan rider papan atas seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer