Sukses


Rossi: Kehadiran Vinales Bawa Dampak Positif untuk Yamaha

Bola.com, Tavullia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan kehadiran Maverick Vinales bakal memberi dampak positif untuk Yamaha. The Doctor bahkan yakin Vinales bisa memberikan perlawanan yang sama kuatnya seperti Jorge Lorenzo.

"Saya beberapa kali melihat aksi Maverick secara langsung, di sesi latihan bebas musim 2016. Kami juga sering bertarung langsungĀ saat balapan. Dia sangat cepat dan tepat saat bekerja dengan motornya. Kami banyak berdiskusi dan sepakat dalam banyak hal, dan ini bagus," ujar Rossi dikutip dari La Mule, Sabtu (17/12/2016).

"Berkat kolaborasi kami, Yamaha juga sudah mampu memperbaiki beberapa detail. Semoga kami terus seperti ini. Ketika saya tahu Jorge bakal pindah, saya berkata, 'aaahh'. Saya akui, mencari tandem sekuat dan secepat dia tidaklah mudah. Tapi saya juga memahami bahwa Maverick akan sama kuatnya seperti Jorge," tambah Rossi.

Vinales sudah membuktikan bisa beradaptasi cepat dengan motor YZR-M1 milik Yamaha. Pada dua sesi tes yang dilakukan di Valencia, 15-16 November 2016, pebalap berusia 21 tahun itu keluar sebagai yang tercepat.

Maverick Vinales memang diyakini akan bersinar pada musim depan. Performanya bersama Suzuki pada MotoGP 2016 sudah memperlihatkan potensinya sebagai pebalap hebat. Pada MotoGP musim 2017 dia berpotensi bisa meningkatkan kemampuan membalapnya karena bakal belajar dari sang idola, Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer