Sukses


Marc Marquez Laris Manis Jadi Bintang Iklan

Bola.com, Madrid - Prestasi Marc Marquez di atas lintasan berpengaruh secara signifikan ke sektor finansial pebalap asal Spanyol itu. Tiga kali juara dunia MotoGP tersebut laris manis jadi bintang iklan.

Seperti dilansir AS, Kamis (22/12/2016), saat ini tercatat sudah ada 16 merek ternama yang menjadikan Marquez sebagai duta produk mereka. Itu belum termasuk dua sponsor utama pebalap berusia 23 tahun tersebut, yaitu Repsol dan Honda.

Menurut AS, Marquez mendapat pemasukan sekitar 3,5 juta euro (Rp 49 miliar) per tahun dari kontrak iklan. Sementara itu, gajinya sebagai pebalap Repsol Honda mencapai 8,8 juta euro (Rp 123 miliar) per musim.

"Pendapatan Marc Marquez dari sponsor nilainya sangat besar untuk ukuran pebalap MotoGP. Bahkan, pemasukan Marquez dari iklan bisa dibandingkan dengan atlet terkenal cabang lainnya," tulis AS.

Menariknya, perusahaan yang mensponsori Marquez berasal dari berbagai sektor, mulai dari fashion, sepeda, kamera, asuransi, hingga merek minuman dan makanan. Hal itu menurut AS membuktikan bahwa Marquez punya karisma yang kuat untuk menarik perhatian pelanggan.

"Dalam mencari seorang duta, perusahaan harus melakukan studi pasar untuk mengetahui apakah orang yang dipilih itu bisa merepresentasikan produk yang akan dipasarkan. Tiga aspek yang paling dibutuhkan adalah bisa memperkuat identitas produk, mampu menarik perhatian pelanggan, dan dapat membuat produk mudah diingat dengan menanamkan perasaan kagum, kepercayaan, dan simpati. Dan Marc Marquez memiliki semua persyaratan itu," tulis AS.

Daftar Sponsor Marc Marquez

1. Red Bull (minuman energi)
2. Lotus (jam tangan dan aksesoris)
3. Pull & Bear (fashion dan aksesoris)
4. Shoei (helm)
5. Estrella Galicia 0,0 (bir)
6. Gas (jin dan aksesoris)
7. Danone (produk makanan)
8. Hero Sport (parfum)
9. Oakley (kacamata)
10. Buff (headwear)
11. Specialized (sepeda)
12. Nilox (kamera)
13. Alpinestars (clothing dan aksesoris)
14. PlayStation (game)
15. Allianz (asuransi)
16. Rodi (servis kendaraan bermotor)

Video Populer

Foto Populer