Sukses


Marc Marquez Tak Ingin Ikuti Jejak Rossi Buka Sekolah Balap

Bola.com, Barcelona - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, belum memiliki rencana membuka sekolah balap seperti yang dilakukan rivalnya, Valentino Rossi. The Baby Alien mengatakan belum secara spesifik merencanakan masa depannya.

"Untuk saat ini saya belum memiliki rencana seperti yang dilakukan Rossi karena saya masih muda. Saya masih harus melakukan banyak hal, tapi tetap itu sebuah rencana yang bisa dipikirkan untuk ke depannya," ujar Marquez dikutip dari GPone, Sabtu (24/12/2016).

Rossi memiliki sebuah akademi balap bernama VR46 Academy. The Doctor sempat membuat program Yamaha Master Camp di VR46 Riders Academy, Tavulia, Italia yang diikuti oleh beberapa rider dari Indonesia.

Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna menjadi dua pebalap Indonesia beruntung yang bisa mendapat pelajaran langsung dari Rossi. Kesempatan langka didapat oleh Galang dan Imanuel saat Rossi datang dan sempat beradu cepat di trek bersama peserta latihan pada Rabu (6/7/2016). Kedua pebalap tersebut dipilih oleh Yamaha untuk mengikuti latihan bersama satu pebalap lain masing-masing dari Jepang, Malaysia, dan Thailand.

Rossi bahkan melebarkan sayapnya untuk pengembangan bakat muda di dunia balap dengan membuat tim balap bernama Sky Racing VR46. Sebelumnya tim VR46 sempat diisukan bakal tampil di kelas MotoGP. Namun, Valentino Rossi menampik hal tersebut dengan mengatakan timnya mustahil bisa tampil di kelas tertinggi dalam waktu dekat dan hanya mengincar kelas Moto2.

Belum lama ini VR46 telah meluncurkan motor anyar mereka untuk musim balap 2017 di ajang pencarian bakat X Factor Italia, Kamis (15/12/2016). Tim milik Valentino Rossi itu dua motor baru yang akan bertarung di kelas Moto3 dan Moto2.

Video Populer

Foto Populer