Sukses


Marc Marquez Bicara Kemungkinan Pergi dari Honda

Bola.com, Lleida - Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, saat ini mengaku masih betah di Honda. Namun, pebalap asal Spanyol itu tak tahu apakah suatu saat nanti bakal pindah tim.

"Saat ini saya belum bisa mengatakan apa-apa (soal kemungkinan pindah tim). Semua tergantung kepercayaan diri saya. Yang pasti saat ini saya bahagia bersama Honda dan hati saya juga mengatakan hal yang sama," kata Marquez seperti dikutip dari GPOne, Senin (26/12/2016).

Marc Marquez sudah membela Honda sejak debut di MotoGP pada 2013. Bersama pabrikan asal Jepang itu, Si Bayi Alien sukses jadi juara dunia pada 2013, 2014, dan 2016.

Meraih kesuksesan di tim tertentu bukan jaminan seorang pebalap tak akan pindah tim. Salah satu contohnya adalah kompatriot Marquez, Jorge Lorenzo.

Setelah sembilan musim membela Yamaha dan merebut tiga titel MotoGP, Lorenzo memutuskan pindah ke Ducati pada 2017. Alasan kepindahan Lorenzo adalah ingin mencari tantangan baru.

Rival Marc Marquez, Valentino Rossi, juga pernah beberapa kali berganti tim. Saat debut di kelas primer (500cc/MotoGP), The Doctor membela Honda. Dia lalu pindah ke Yamaha, kemudian hijrah ke Ducati, dan akhirnya balik lagi ke Yamaha hingga sekarang. Rossi berhasil merebut gelar bersama Honda dan Yamaha, tapi gagal bersinar saat membela Ducati.

Video Populer

Foto Populer