Sukses


Valentino Rossi Merasa Beruntung Bisa Miliki VR46 Riders Academy

Bola.com, Tavullia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak menyesal telah membentuk VR46 Riders Academy yang menaungi banyak talenta-talenta muda dunia balap. The Doctor sangat menyukai momen-momen bersama anak asuhnya, meski usianya terpaut 20 tahun lebih tua.

"Saya sangat menikmati saat bekerja sama dengan para pebalap muda. Saya tidak menyangka bahwa saya akan sangat menyukainya. Saya sempat sedikit khawatir karena saya 20 tahun lebih tua,” kata Rossi dikutip dari Bikesportnews, Senin (26/12/2016).

Rossi mendirikan VR46 Riders Academy pada 19 Maret 2014. Di akademi ini bercokol nama-nama pebalap yang tampil pada ajang Moto3 dan Moto2, seperti Nicolo Bulega dan Andrea Migno.

“Kami berlatih bersama di pusat kebugaran serta menjajal lintasan di Ranch dan Misano. Mereka banyak bertanya. Beberapa pebalap menyerap ilmu bagaikan spons. Rasanya sangat luar biasa saat melihat mereka tampil lebih baik,” sambungnya.

Tak hanya membuat sekolah balap, Rossi juga melebarkan sayapnya dengan membuat tim balap bernama Sky Racing VR46. Tim tersebut bersaing di kelas Moto3 dan Moto2 musim depan. Dua rider anyar yakni Fransesco Bagnaia dan Stefano Manzi bakal tampil di kelas Moto2 untuk membela panji-panji Sky Racing VR46.

Sebelumnya sempat beredar kabar Valentino Rossi bakal memasukkan timnya ke kelas MotoGP. Namun, pebalap asal Italia itu menampik rumor tersebut dengan mengatakan timnya belum siap untuk tampil di kelas tertinggi dan hanya mengincar kelas Moto2.

Video Populer

Foto Populer