Sukses


Pebalap Muda Italia Ini Membuat Valentino Rossi Kepincut

Bola.com, Tavullia - Valentino Rossi mengaku tertarik dengan bakat yang pebalap muda Italia, Andrea Locatelli. Dia sangat menyayangkan Locatelli tak berada dalam akademi miliknya, VR46 Academy.

 

Locatelli memang tampil menjanjikan saat turun di kelas Moto3 pada musim 2016. Pebalap berusia 20 tahun itu menduduki posisi ke-9 di klasemen akhir pebalap dengan 96 poin.

Pencapaian terbaiknya bersama Leopard Racing KTM pada musim 2016 adalah finis kedua di seri Jerman dan Australia. Dia juga mampu masuk lima besar di balapan Argentina, Amerika Serikat, dan Malaysia.

Pada musim 2017, Locatelli naik kelas ke Moto2. Dia akan memperkuat Italtrans Racing Team bersama Mattia Pasini.

"Saya pikir sangat disayangkan dia tak berada di akademi kami. Saya akan senang memilikinya, karena dia pebalap yang bagus," ujar Rossi seperti dikutip Speedweek, Selasa (27/12/2016).

"Kami berbicara soal ini di masa lalu, tapi tak pernah terwujud. Meski demikian, kami tetap fans Locatelli," tambahnya.

Untuk diketahui, The Doctor mendirikan VR46 Riders Academy pada 19 Maret 2014. Di akademi ini bercokol nama-nama pebalap yang tampil pada ajang Moto3 dan Moto2, seperti Nicolo Bulega dan Andrea Migno.

Tak hanya membuat sekolah balap, Valentino Rossi juga melebarkan sayapnya dengan membuat tim balap bernama Sky Racing VR46. Tim tersebut bersaing di kelas Moto3 dan Moto2 musim depan.

Video Populer

Foto Populer