Sukses


Ini Alasan Ducati Lebih Pilih Dovizioso Ketimbang Iannone

Bola.com, Bologna - Direktur Balapan Ducati, Paolo Ciabatti, mengungkapkan alasan kenapa timnya lebih memilih Andrea Dovizioso sebagai tandem Jorge Lorenzo ketimbang Andrea Iannone. Dia juga mengakui memang sulit untuk memutuskan siapa yang harus pergi.

 

Menurutnya, dua pebalap asal Italia tersebut sama-sama cepat. Selain itu, Dovizioso dan Iannone juga dianggap sudah memberikan kontribusi penting dalam pengembangan motor Desmosedici.

"Dalam hidup Anda kadang harus mengambil keputusan sulit, jadi kami memutuskan Andrea Dovizioso tetap tinggal. Kami pikir dia dan Lorenzo akan menjadi tim yang sangat bagus pada masa mendatang," ungkap Ciabatti seperti dikutip Autosport, Selasa (27/12/2016).

Setelah terdepak dari Ducati, Iannone tak butuh waktu lama untuk mendapatkan tim baru. Suzuki Ecstar yang baru saja ditinggal Maverick Vinales, langsung merekrutnya.

Beberapa waktu lalu, Ciabatti mengungkapkan pebalap berusia 27 tahun itu akan menjadi ancaman baru buat Ducati. Menurutnya, perpaduan motor Suzuki yang kompetitif dan kemampuan balap Iannone yang mumpuni harus diwaspadai.

"Andrea Iannone akan sangat kompetitif bersama Suzuki. Jadi dia akan menjadi salah satu kompetitor terkuat kami," ujar Ciabatti.

Video Populer

Foto Populer