Sukses


Ini Kelebihan Juga Kekurangan MotoGP dan F1 Versi Jorge Lorenzo

Bola.com, Andorra - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menilai penyelenggara MotoGP dan F1 bisa saling belajar demi meningkatkan mutu balapan. Menurutnya, F1 dan MotoGP memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

 

Lorenzo mengatakan saat ini MotoGP merupakan ajang balap yang paling menyedot perhatian publik. Namun, dia menilai F1 justru memiliki apa yang tidak dipunyai MotoGP.

"F1 bisa belajar dari MotoGP di dalam trek dan MotoGP bisa belajar dari F1 soal hal di luar trek. Sesederhana itu menyimpulkannya," kata Lorenzo seperti dikutip F1 Today, Minggu (1/1/2017).

"Contohnya, saya pikir MotoGP adalah pertunjukkan balap yang paling hebat saat ini. Ini lebih spektakuler dan lebih menyenangkan ketimbang F1."

"Tapi dari sisi paddock, F1 lebih pintar. Mereka tak membiarkan banyak orang (di paddock) dan itu lebih baik untuk pebalap. Mereka bisa bicara lebih bebas di paddock," tambahnya.

Menurut Lorenzo, dirinya tak lagi bebas bergerak di paddock karena begitu banyak orang berada di sana. "Bahkan, saya sampai harus melompat dari pitbox menuju garasi. Saya tak bisa menghabiskan banyak waktu di paddock karena itu mustahil," tutur pebalap asal Spanyol itu.

Selain itu, F1 juga dinilai lebih profesional dalam hal sponsor. "Jadi seperti yang saya katakan, dalam opini saya, F1 bisa belajar dari MotoGP dalam hal di dalam trek, sementara MotoGP belajar dari F1 di luar trek," ujar Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer