Sukses


Maverick Vinales Yakin Beri Kejutan pada MotoGP 2017

Bola.com, Madrid - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku tak sabar segera menggeber motor YZR-M-1 dan melakoni musim baru bersama Tim Garpu Tala. Rider berusia 21 tahun itu yakin bisa langsung memberikan kejutan di musim perdananya bersama Yamaha.

"Saya sudah tak sabar untuk memulai petualangan baru dengan tim dan motor baru yang sudah menanti saya di musim depan. Bukan hanya saya, tapi kita semua pasti sudah tak sabar untuk menunggu dimulainya kompetisi MotoGP 2017," ujar Vinales dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (2/1/2017).

MotoGP 2017 bakal memulai seri perdananya di Sirkuit Losail, Qatar pada 26 Maret 2017 dan bakal berakhir di Sirkuit Valencia, Spanyol 12 November 2017.

Beberapa tim juga banyak melakukan perubahan formasi pebalap jelang bergulirnya MotoGP 2017. Tak hanya Movistar Yamaha yang bakal memperkenalkan duet baru Valentino Rossi dan Maverick Vinales, tim-tim lain seperti Ducati dan Suzuki Ecstar juga akan menggunakan rider-rider baru musim depan.

"Dengan tim dan motor baru yang lebih kompetitif, saya sudah tak sabar untuk bertemu dengan seluruh penggemar di lintasan balap dan memberi mereka kejutan," tegas Vinales. 

Ducati sukses membajak Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha dan bakal berduet dengan Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017. Suzuki yang ditinggal Vinales, akan menggunakan duet Andrea Iannone dan pebalap debutan Alex Rins untuk merusak dominasi Yamaha dan Honda di papan klasemen musim depan.

Meski musim baru MotoGP 2017 belum bergulir, Maverick Vinales diprediksi bakal menjadi salah satu kandidat terkuat peraih gelar juara dunia. Hal ini tak lepas dari cemerlangnya performa Vinales ketika melakoni tes perdana bersama Movistar Yamaha di Sirkuit Valencia 15-16 November 2016. Saat itu, pebalap asal Spanyol itu keluar sebagai yang tercepat pada dua sesi latihan bebas mengalahkan Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer