Sukses

Valentino Rossi Membuat Jorge Lorenzo Dibenci Fans Ducati

Bola.com, Jakarta - Pebalap Ducati untuk MotoGP 2017, Jorge Lorenzo, mengaku tak diterima dengan baik oleh fans Ducati di Italia. Hal ini tak lepas dari persaingannya dengan Valentino Rossi yang membuatnya tak bisa dimaafkan oleh penduduk Italia. Kedua rider pernah berada dalam satu tim di Movistar Yamaha selama beberapa musim, sebelum Lorenzo memutuskan hengkang ke Ducati, yang merupakan tim pabrikan asal Italia, mulai musim 2017.

“Pindah ke Ducati tak akan cukup, karena saya pernah mengalahkan Rossi dengan motor yang sama. Penggemarnya tetap tidak akan pernah memaafkan saya,” kata Lorenzo dikutip dari La Stampa, Senin (2/1/2017).

“Ini normal dalam bidang olahraga, mereka tahu bahwa kami kuat, dan mereka takut saya akan mengalahkan pebalap kesayangan mereka,” sambungnya.

Lorenzo memang kerap kali mendapat cemoohan dari penggemar Rossi tiap kali tampil di Sirkuit Mugello, Italia. Rivalitas dengan The Doctor di Movistar Yamaha membuat Lorenzo sangat dibenci oleh penduduk Italia.

Selama tujuh tahun menjadi rekan setim, hubungan Rossi dan Lorenzo memang tak baik. Rivalitas mereka mencapai puncaknya pada 2015 saat bersaing ketat dalam perebutan gelar juara dunia. Rossi kesal karena merasa Lorenzo sengaja berkonspirasi dengan Marc Marquez untuk menjegalnya menjadi juara dunia ke-10.

Gelar juara dunia MotoGP 2016 akhirnya memang jatuh ke tangan Jorge Lorenzo dengan keunggulan lima poin atas Valentino Rossi di klasemen akhir. Sejak itu keduanya terlibat perang dingin dan baru mencair usai balapan terakhir MotoGP 2016. Lorenzo akhirnya memilih hengkang ke Ducati pada akhir musim 2016.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer