Sukses


Promosi ke MotoGP, Sam Lowes Terpaksa Ganti Gaya Balap

Bola.com, London - Pebalap Aprilia Gresini, Sam Lowes, mengaku harus mengubah gaya membalapnya setelah promosi ke MotoGP pada musim 2017. Tentunya motor MotoGP dengan Moto2 memiliki karakter berbeda.

 

Seperti diketahui, Lowes resmi bergabung dengan Aprilia pada awal tahun ini. Pada musim 2016, pebalap asal Inggris tersebut tampil di ajang Moto2 bersama Federal Oil Gresini Moto2.

"Sekarang saya mulai mengganti gaya balap saya. Jadi ini satu langkah mundur untuk maju dua langkah," ujar Lowes seperti dikutip Autosport, Senin (2/1/2017).

"Kami memiliki banyak waktu untuk melakukan itu dan pada akhirnya kami akan berada di tempat yang seharusnya," tambahnya.

Lowes mengaku beruntung sekarang tidak lagi mengendarai motor Moto2. Itu diyakininya bakal membantu masa adaptasi dengan motor MotoGP.

"Hal terpenting saat ini adalah saya tak harus naik motor Moto2 lagi sekarang. Pada tes Valencia, saya fokus mengendarai motor MotoGP dengan cara yang benar," tuturnya.

Pebalap berusia 26 tahun tersebut mengklaim dia sudah melakukan hal yang bagus pada tes sebelumnya. "Tak ada yang salah, tapi gaya balap saya masih terlalu Moto2," kata Lowes yang akan menjalani debut pada MotoGP 2017.

Video Populer

Foto Populer