Sukses


Jorge Lorenzo Salut dengan Kegigihan Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, memuji kegigihan mantan rekan satu timnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dalam mengejar ambisi untuk meraih gelar juara dunia ke-10. Menurut pebalap berjuluk X-Fuera itu, tak mudah bagi seorang rider di usia seperti Rossi untuk tetap bisa bersaing dengan para rival yang usianya terpaut cukup jauh.

"Semua orang mengira Rossi bakal berhenti di usia 33 atau 34 tahun. Namun, dia masih di sini saat ini dan masih tetap kompetitif," ujar Lorenzo dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (3/1/2017).

"Saya rasa dia masih belum akan menyerah mengejar ambisinya. Berada di lintasan balap merupakan hasrat terbesarnya dan Rossi melakukannya dengan perasaan bahagia," lanjut Lorenzo yang kini berusia 29 tahun.

Selain sifat pantang menyerah yang dimiliki oleh Rossi, Lorenzo juga mengagumi kemampuan The Doctor yang sama sekali tak termakan oleh usia. Di usia yang sudah menginjak 37 tahun, Rossi masih bisa melakukan melakukan manuver di tikungan dengan kecepatan yang sangat tinggi.

"Kemampuannya sama sekali tak memudar meski kini Rossi sudah tak muda lagi. Salah satu hal yang tak hilang dari Rossi hingga saat ini adalah kemampuannya untuk membelok dengan kecepatan yang sangat tinggi," tutup peraih gelar juara dunia tiga kali tersebut.

Rasa penasaran Rossi merebut gelar juara dunia ke-10 masih sangat besar. The Doctor selalu gagal menjadi juara dunia MotoGP dalam tujuh tahun terakhir.

Kehadiran rival-rival seperti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo memang membuat Rossi kesulitan menggenapi gelar juara dunianya menjadi 10. Prestasi terbaik The Doctor dalam tiga tahun terakhir hanya menjadi runner-up di belakang kedua pebalap tersebut di papan klasemen.

Musim depan [Valentino Rossi]( 2691686 "Valentino Rossi") bakal kedatangan rival baru, yakni Maverick Vinales yang bergabung dengan Movistar Yamaha untuk menggantikan posisi Lorenzo. Vinales diprediksi menjadi salah satu batu sandungan Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017 mengingat performa pebalap berusia 21 tahun itu cukup cemerlang pada musim lalu.

Video Populer

Foto Populer