Sukses

Valentino Rossi Belum Punya Alasan untuk Pensiun dari MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampaknya belum akan berhenti membalap meski usianya sudah menginjak 37 tahun. Hal itu diungkapkan oleh sahabat sekaligus manajer VR46 Academy, Alessio Salucci, yang menganggap The Doctor belum punya alasan untuk pensiun dari MotoGP.

"Dengan usia yang sudah menginjak 37 tentu akan normal bagi seorang pebalap untuk pensiun, setidaknya dalam dua tahun ke depan. Namun, untuk Rossi kondisi itu tak berlaku karena dia hanya akan berhenti dari dunia balap ketika ia sudah tak bisa tampil cepat lagi," ujar Salucci dikutip dari Motorcyclenews, Selasa (3/1/2017).

Rossi memang masih menjadi salah satu rider yang performanya masih ditakuti di dalam lintasan balap meski usianya sudah tak lagi muda. Peraih gelar juara dunia MotoGP tujuh kali itu bahkan masih mampu menjadi runner-up dalam tiga musim terakhir. Menurut Salucci, pebalap-pebalap yang usianya jauh di bawah The Doctor semestinya malu karena belum mampu menyaingi kemampuan Rossi.

"Jika Rossi tetap meraih podium dan selalu tampil cepat di setiap balapan musim depan, maka tak ada alasan baginya untuk berhenti. Seandainya Rossi benar mengambil langkah untuk pensiun setelah musim depan, 22 pebalap lainnya juga harus berhenti membalap karena tak ada satupun dari mereka yang terbukti mampu menyaingi kemampuan Rossi," tutupnya.

Kecintaan Rossi kepada ajang balap MotoGP memang sudah tak perlu diragukan lagi. Pebalap asal Italia itu bahkan melewatkan kesempatan untuk berkarier di F1 pada 2006 dan lebih memilih bertahan di MotoGP.

Belum lama ini, Rossi kembali diberitakan bakal hijrah ke F1. Kali ini, Rossi dikaitkan dengan tim Mercedes yang tengah mencari pebalap anyar untuk menggantikan posisi Nico Rosberg.

Akan tetapi, banyak pihak meyakini Valentino Rossi tak akan tergoda untuk pindah ke ajang lain. Setidaknya hingga ambisi merebut gelar juara dunia ke-10 terwujud atau sudah tak kompetitif lagi di MotoGP.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer