Sukses


Valentino Rossi Punya Ritual Khusus Sebelum Memulai Balapan

Bola.com, Tavullia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, ternyata memiliki sebuah ritual khusus yakni menyaksikan start balapan kelas Moto3 dari pinggir lintasan. Hal itu dilakukan The Doctor untuk melakukan observasi dan merasakan suasana di dalam sirkuit sebelum akhirnya kelas MotoGP memulai balapan.

"Ya, saya memang selalu melihat start Moto3 karena memang ada beberapa pebalap saya berada di sana saat ini," ujar Rossi dikutip dari Speedweek, Selasa (3/1/2017).

"Namun, itu bukan satu-satunya alasan saya berdiri di pinggir lintasan. Melakukan hal tersebut membuat saya bisa melakukan beberapa observasi kepada Marshal yang bertugas dan mendapat perasaan bagus untuk membalap," sambungnya.

Sebenarnya, Rossi memang memiliki kebiasaan khusus sebelum mengawali balapan. Salah satunya adalah memegang footstep motor miliknya. Sebelum melakukan itu, The Doctor biasanya berdiri dua meter di belakang motor dan meraih ujung kaki dengan tangannya. 

Saat dirinya diwawancara kru MotoGP.com, Rossi mengaku selalu turun dari sepeda motor dari sisi yang sama saat naik. Ini merupakan kebiasaan lain dari pebalap asal Italia itu. 

Entah berhubungan atau tidak, kebiasaan itu mampu mengantarkan Valentino Rossi menjadi legenda hidup MotoGP. Dia mampu menggondol tujuh gelar juara dunia MotoGP sepanjang kariernya. 

Video Populer

Foto Populer