Sukses


Jorge Lorenzo Ingin Menciptakan Sejarah di Ducati

Bola.com, Andorra - Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berambisi mencetak sejarah di tim barunya, Ducati. Lorenzo ingin mempersembahkan gelar juara dunia untuk pabrikan asal Italia itu.

 

Sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di ajang MotoGP, Ducati baru sekali memenangi gelar juara dunia, yaitu pada musim 2007 lewat Casey Stoner. Pada saat itu juga, tim yang berbasis di Bologna, Italia, tersebut memenangi juara tim.

"Saya ingin menuliskan sejarah dengan Ducati. Ini tim yang penuh historis tapi hanya memenangi satu gelar di MotoGP," kata Lorenzo seperti dikutip Marca, Selasa (3/1/2017).

"Setelah Yamaha, saya ingin memenangi gelar juara dunia lagi dengan tim yang berbeda. Itu yang menjadi tujuan utama saya," tambahnya.

Ketika ditanya soal rencana pensiun, Lorenzo belum tahu kapan. Namun, dia akan terus bersaing dengan pebalap lain selama masih memiliki motivasi di MotoGP.

"Saya akan terus balapan di MotoGP hingga saya memiliki motivasi yang tepat. Saya tak tahu sampai kapan, tapi keinginan dan ambisi itu masih ada. Saya tak ingin berpikir soal ke depan," ujar Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer