Sukses


Casey Stoner Emban Misi Khusus pada Tes Pramusim MotoGP 2017

Bola.com, Sepang - Ducati bakal menurunkan Casey Stoner pada tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari 2016. Pebalap asal Australia tersebut akan mendapat tugas khusus untuk menguji aerodinamika motor Desmosedici yang bakal ditunggangi oleh Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso pada musim depan. 

Seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (4/1/2017), Ducati bukan tanpa alasan memberikan misi khusus tersebut kepada Casey Stoner. Aerodinamika memang menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Ducati setelah MotoGP menerapkan pelarangan penggunaan winglet mulai musim 2017 dengan alasan demi keamanan pebalap.

Winglet atau sayap yang dipasang di bagian motor Desmosedici pada musim lalu merupakan perangkat aerodinamika yang dipakai oleh Ducati pada 2015, kemudian sempat dipakai oleh beberapa tim lainnya. Berkat perangkat tersebut, laju motor menjadi lebih stabil terutama saat di trek lurus dan saat pengeraman, serta mengurangi wheelies saat akselerasi. 

Alhasil, Ducati kini harus mencari beberapa alternatif solusi untuk memperbaiki aerodinamika di motor Desmosedici yang tak lagi dilengkapi winglet pada musim depan. Tugas khusus itu pun dibebankan kepada Stoner. Pemegang dua gelar juara dunia MotoGP tersebut disebut bakal melakukan serangkaian tes aerodinamika selama tes di Sepang.

Namun, Casey Stoner tak akan sendirian menjalani tugas berat tersebut. Dia bakal didampingi oleh pebalap penguji Ducati yang lain, Michele Pirro. Mampukah mereka menemukan solusi yang brilian untuk Ducati?

Yang jelas, hasil tes ini sangat krusial untuk Ducati yang bertekad merebut gelar juara dunia bersama pebalap baru mereka, Jorge Lorenzo. Pebalap berjuluk X-Fuera tersebut diharapkan mampu menuntaskan penantian Ducati yang tak lagi merasakan titel juara dunia MotoGP sejak Casey Stoner meraihnya pada musim 2007.  

   

 

Video Populer

Foto Populer