Sukses

Valentino Rossi Ungkap Rencana Setelah Pensiun dari MotoGP

Bola.com, Tavullia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi,, sudah memiliki rencana matang jika kelak memutuskan pensiun dari MotoGP. Rider asal Italia itu mengaku tertarik menjajal balap mobil Reli Dakar.

"Mungkin jika saya nanti memutuskan pensiun dari dunia balap motor, Reli Dakar akan menjadi pelabuhan saya selanjutnya," ujar Rossi dikutip dari Motorsport, Jumat (6/1/2017).

Ajang balap mobil memang bukan hal asing bagi Valentino Rossi. Pebalap asal Italia itu sudah rutin tampil di ajang Reli Monza. Dia sudah lima kali turun di ajang balap mobil tersebut, terakhir pada 2016 yang berujung gelar juara.

"Tentunya bakal menjadi tantangan menarik bagi saya turun di ajang tersebut. Jika tidak tampil di reli, mungkin saya mencoba Le Mans 24 hours," sambung juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut.

Rossi masih memiliki kontrak dua musim bersama Yamaha hingga 2018. The Doctor kemungkinan tak akan pensiun dari MotoGP sebelum meraih ambisinya menjadi juara dunia ke-10 kali. Sejak kali terakhir juara pada 2009, The Doctor belum mampu lagi menambah koleksi gelarnya. 

 

Valentino Rossi pernah hampir meninggalkan MotoGP untuk berkiprah di ajang F1. Namun, The Doctor mengurungkan niat tersebut karena kecintaannya terhadap MotoGP terlalu besar.

5 Komentar

Video Populer

Foto Populer