Sukses


Marc Marquez Ingin Habiskan Karier Bersama Honda

Bola.com, Barcelona - Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, tak memiliki rencana meninggalkan tim Honda dalam waktu dekat. Baby Alien bahkan berencana untuk menghabiskan kariernya di MotoGP bersama Repsol Honda.

"Hati saya selalu berkata untuk tetap bersama Honda, saya selalu percaya dengan tim ini. Mungkin saya akan memiliki motivasi berbeda lima tahun ke depan, tapi untuk saat ini saya masih ingin bersama Honda," ujar Marquez dikutip dari Motorsport Total, Jumat (6/1/2017).

"Mungkin banyak pebalap yang sering berganti-ganti pabrikan dan tidak menghabiskan seluruh kariernya dalam satu tim. Untuk saat ini saya sama sekali belum memikirkan untuk meninggalkan Honda," sambung pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Marquez menjadi sebuah fenomena baru di ajang balap MotoGP sejak bergabung bersama Repsol Honda pada 2013. The Baby Alien bahkan langsung merebut gelar juara dunia pada musim perdananya bersama Repsol Honda.

Semusim berselang, dia juga kembali menjadi raja lintasan. Pada 2015, dia memang gagal juara, namun tetap menjadi pesaing serius Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Marc Marquez  hanya setahun kehilangan gelar juara dunia. Pada 2016, dia kembali merebut titel juara dunia dengan mengalahkan Rossi yang harus puas berada di posisi kedua, sedangkan Lorenzo menempati peringkat ketiga. Atas prestasinya yang luar biasa, Honda langsung memberikan perpanjangan kontrak untuk Marquez hingga musim 2018.

Video Populer

Foto Populer