Sukses

Maverick Vinales: Senang Rasanya Bisa Kalahkan Valentino Rossi

Bola.com, Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku selalu merasa bangga jika bisa mengalahkan seniornya, Valentino Rossi, di lintasan balap. Bagi rider berjuluk Top Gun itu, mengalahkan rider-rider seperti Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez menjadi ambisinya tiap kali turun balapan.

"Sangat sulit untuk mengalahkan Valentino Rossi di lintasan balap, tapi jika saya ingin menjadi yang terbaik, hal itu harus bisa saya lakukan," ujar Vinales dikutip dari Speedweek, Minggu (8/1/2017).

"Sangat menyenangkan rasanya ketika berhasil mengalahkan pebalap seperti Rossi, bahkan ketika saya masih bersama Suzuki. Sangat penting bagi saya untuk bisa terus finis di depan pebalap-pebalap hebat seperti Marquez, Rossi, dan Lorenzo."

Vinales memang telah dua kali mempecundangi Rossi di dalam lintasan balap. Kali pertama pebalap asal Spanyol itu finis di depan The Doctor terjadi ketika dirinya menjadi juara pada MotoGP Silverstone, Inggris 4 September 2016.

Setelah itu Vinales kembali mempecundangai Rossi pada dua sesi tes MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo 15-16 November 2016. Pebelap berusia 21 tahun itu menorehkan waktu 1 menit 30,930 detik pada sesi pertama.

Performa mengesankan Vinales berlanjut pada sesi kedua, dia membukukan waktu tercepat 1 menit 29,975 detik alias lebih cepat 0,020 detik dibanding Valentino Rossi. Vinales juga menjadi satu-satunya rider yang sukes mencatatkan waktu di bawah 1 menit 30 detik pada tes pasca musim MotoGP Valencia.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer