Sukses

Vinales Punya Strategi Jitu untuk Kalahkan Rossi dan Marquez

Bola.com, Madrid - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, sudah menyusun strategi jelang bergulirnya musim balap MotoGP 2017. Rider berusia 21 tahun itu menilai rekan satu timnya, Valentino Rossi, dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, adalah lawan utama yang harus dikalahkan jika ingin menjadi yang terbaik musim depan.

"Tentu saja, Valentino selalu dianggap sebagai rider yang hebat. Dia memiliki kekuatan besar ketika duel langsung, hal itu berbeda dengan Marquez," ujar Vinales dikutip dari Speedweek, Senin (9/1/2017).

"Untuk melawan keduanya dibutuhkan strategi berbeda dan kesempatan yang besar. Butuh strategi yang tepat untuk bisa mengalahkan keduanya dan menjadi yang pertama di kelas MotoGP," sambungnya.

Vinales memang telah memiliki bekal yang bagus jelang bergulirnya MotoGP 2017. Pebalap asal Spanyol tersebut telah empat kali naik podium musim lalu, satu di antaranya adalah podium juara saat balapan di Inggris.

Pebalap berjuluk Top Gun itu juga telah membuktikan diri diri bisa beradaptasi dengan motor YZR-M1 milik Yamaha. Pada dua sesi tes yang dilakukan di Valencia, beberapa waktu lalu, Vinales sukses keluar sebagai yang tercepat.

Maverick Vinales memang diyakini akan bersinar pada musim depan. Performanya bersama Suzuki pada MotoGP 2016 sudah memperlihatkan potensinya sebagai pebalap hebat. Pada MotoGP musim 2017 dia bisa meningkatkan kemampuan membalapnya karena bakal belajar dari sang idola, Valentino Rossi.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer