Sukses

Marc Marquez Tak Pernah Berpikir soal Kematian Saat Balapan

Bola.com, Andorra - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sedih dengan meninggalnya Luis Salom pada 3 Juni 2016. Namun, dia tak ingin insiden maut itu mempengaruhinya saat balapan.

 

Seperti diketahui, Luis Salom meninggal setelah mengalami kecelakaan fatal pada sesi latihan bebas Moto2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Pebalap Moto2 asal Spanyol tersebut terjatuh di Tikungan 12 hingga menabrak dinding pembatas.

Meski tim medis MotoGP dan staf Rumah Sakit Umum Catalunya sudah melakukan usaha terbaik, nyawa Salom tetap tak tertolong. Dia meninggal dunia dalam usia 24 tahun.

"Itu pukulan telak bagi saya, karena dia kolega saya, berasal dari Spanyol dan saya tahu keluarganya. Tapi saya tak ingin hal itu membuat saya khawatir," ujar Marquez kepada Speedweek, Senin (9/1/2017).

"Jika tidak, saya tak akan berani menaiki motor. Saya tak berpikir soal kematian (saat balapan), saya akan mengalami itu jika memang sudah waktunya," tambahnya.

Marc Marquez sebenarnya terbilang pebalap yang beruntung. Beberapa kali pebalap berusia 23 tahun itu selamat meski mengalami kecelakaan. Bahkan, dia juga kerap terhindar dari insiden meski tak mampu mengontrol motornya saat latihan maupun balapan.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer