Sukses

Capirossi: Lorenzo yang harus Beradaptasi, Bukan Ducati

Bola.com, Bologna - Mantan pebalap MotoGP, Loris Capirossi, menilai Ducati tak akan memberikan motor yang sesuai dengan gaya membalap Jorge Lorenzo. Justru, Lorenzo yang harus menyesuaikan diri dengan karakter motor Ducati Desmosedici.

 

Sebelumnya, direktur teknik Ducati, Paolo Ciabbati, mengatakan timnya sudah menyiapkan motor yang coba disesuaikan dengan gaya membalap X-Fuera. Dia menyakini Lorenzo bisa saja langsung jadi juara dunia dengan motor itu.

Namun, pandangan berbeda diberikan Capirossi. "Lorenzo harus beradaptasi dengan Ducati, karena Ducati tak pernah beradaptasi dengan siapapun," ujar Capirossi seperti dikutip Speedweek, Rabu (11/1/2017).

Lorenzo pernah memberi sinyal bakal menikmati petualangan barunya di MotoGP bersama Ducati. Sinyal itu berupa senyuman lebar seusai kali pertama menjajal motor Desmosedici di Valencia, 15-16 November 2016.

Capirossi menilai Lorenzo bisa tampil cepat jika memang bisa beradaptasi baik dengan motor Desmosedici GP17. "Fakta jika Jorge sudah mulai menyukai motor Ducati, itu sangat bagus. Saya yakin dia akan tampil cepat," tutur pria yang membela Ducati dari 2003 hingga 2007 itu.

Banyak yang meragukan Jorge Lorenzo bisa langsung nyetel dengan tim barunya, Ducati. Maklum, pebalap asal Spanyol itu sudah menghabiskan sembilan musim terakhir di MotoGP bersama Movistar Yamaha, tim yang memiliki motor dengan karakter berbeda dibanding Ducati.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer