Sukses


Jonas Folger Klaim Tak Kalah Hebat dari Rossi dan Vinales

Bola.com, Jakarta - Pebalap Yamaha Tech 3, Jonas Folger, mengklaim memiliki kemampuan setara dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Menurut dia, buktinya adalah hasil tes MotoGP di Valencia, pada 15-16 November 2016.

"Catatan waktu saya tak tertinggal jauh dari Valentino Rossi dan Maverick Vinales, kami hampir memiliki catatan waktu yang sama. Saya sudah siap menghadapi mereka, Anda bisa membandingkan catatan waktu saya dengan mereka di Valencia," ujar Folger dikutip dari Speedweek, Kamis (12/1/2017).

Meski baru pertama kali menjajal motor Yamaha pada tes pramusim di Valencia, Folger memberi kejutan dengan merebut posisi ke-10. Rider asal Jerman itu mencatatkan waktu 1 menit 30,948 detik.

Folger terpaut 0,239 detik dari Rossi yang berada di posisi ketujuh dan kalah 0,983 detik dari Vinales yang menjadi pebalap tercepat. Melihat masih ada waktu sebelum tes pramusim resmi kedua pada 30-31 Januari 2017 di Sirkuit Sepang, Folger berniat berlatih lebih keras lagi untuk menyambut MotoGP 2017.

"Latihan saya berjalan lebih ketat lagi saat ini. Fokus utama adalah meningkatkan fisik, saya berniat menambah (berat badan) tiga atau empat kilogram lagi. Mesin yang lebih cepat tentunya membutuhkan tenaga yang lebih besar, oleh karena itu saya fokus pada latihan fisik," sambung dia.

Jonas Folger akan bertandem dengan juara dunia Moto2 2015, Johann Zarco pada MotoGP 2017. Zarco dan Folger menggantikan dua pebalap Tech 3 sebelumnya yakni Bradley Smith dan Pol Espargaro yang hengkang ke KTM.

Video Populer

Foto Populer