Sukses


MotoGP: Bautista Ungkap Keunggulan Motor Ducati dibanding Honda

Bola.com, Jakarta - Alvaro Bautista bakal menjadi satu-satunya pebalap di grip yang pernah menggeber mesin motor MotoGP dari empat pabrikan berbeda saat tampil di MotoGP Qatar 2017, pada 26 Maret. Menurut dia, motor Ducati yang akan ditungganginya pada 2017 memiliki satu kelebihan dibanding motor Honda, Suzuki, dan Aprilia. 

Aleix Espargaro, yang menggantikan Bautista di Aprilia, memang pernah memperkuat empat tim dengan brand berbeda di kelas utama. Namun, dua di antaranya di era Open.

Adapun Baustista menghabiskan seluruh kariernya di mesin pabrikan resmi, yang pertama bersama Suzuki, kemudian Honda (satelit), dan Aprilia. Pebalap asal Spanyol tersebut kini hijrah ke Aspar Ducati. Dia akan mengendarai Desmosedici GP16, motor yang mengklaim dua kemenangan pada musim lalu.  

"Pertama kali menggeber Ducati GP16, saya merasa mudah mengendalikannya, jika dibanding dengan motor MotoGP lainnya yang pernah saya kendarai," kata Bautista, seperti dilansir Crash, Jumat (13/1/2017). 

"Saya sangat menyukai karakter mesinnya, sangat halus. Saya juga sangat menyukai elektroniknya. Saya rasa ini motor yang punya banyak potensi," sambung dia. 

Saat diminta membandingkan motor Ducati dengan motor dari tiga pabrikan lain yang pernah digunakannya, Bautista mengaku sulit menjelaskan dengan terperinci.

"Sulit membandingkan dengan motor lainnya karena referensi saya berubah selama bertahun-tahun seiring pengalaman yang saya dapatkan.  Di Suzuki saya belajar banyak tentang MotoGP, tapi motornya punya karakter yang berbeda. Saya rasa Honda yang paling mirip, tapi sasis Ducati bisa dikendalikan lebih baik dan lebih ringan," beber Bautista.

"Bagi saya, dari semua motor yang saya miliki, Ducati paling seimbang," kata Bautista. 

 

Video Populer

Foto Populer