Sukses

Silverstone Terancam, Wales Ditentang Jadi Pengganti Gelar MotoGP

Bola.com, London - Presiden British Racing Driver Club, Derek Warwick, berharap Sirkuit Wales tak pernah menjadi tuan rumah balapanĀ MotoGP. Menurut Warwick, Silverstone harus tetap jadi penyelenggara MotoGP di Britania Raya apapun risikonya.

"Saya akan membicarakan mengenai wacana Sirkuit Wales menjadi tuan rumah MotoGP. Saya berharap hal itu tak akan terjadi dan rasanya tak akan mungkin terjadi," ujar Warwick dikutip dari Motorsport, Sabtu (14/1/2017).

"MotoGP sangat penting untuk Silverstone. Kami rasa kami masih bisa terus menjadi tuan rumah selama beberapa tahun ke depan," sambung dia.

Keberadaan Sirkuti Silverstone pada kalender MotoGP terancam setelah Sirkuit Wales dikabarkan berencana mengambil alih status tuan rumah untuk seri Britania Raya. Namun, hal itu belum akan terjadi dalam waktu dekat karena Sirkuit Wales sedang terbelit masalah finansial.

Sejak mengambil alih status tuan rumah dari Donington Park pada 2010, Sirkuit Silverstone memang menjadi satu-satunya penyelenggara balapan di Britania Raya untuk MotoGP dan juga F1. Respons penonton untuk kedua ajang tersebut sangat baik dari masyarakat Britania Raya sehingga Warwick enggan melepas status tuan rumah MotoGP.

Daya tarik [MotoGP]( 2819672 "MotoGP") bahkan membuat pengelola Sirkuit Silverstone berpikir menarik diri dari tuan rumah ajang balap F1 pada 2019. Animo penonton yang terus menurun dan biaya yang terlalu mahal di ajang balap Jet Darat memang membuat beberapa sirkuit mulai enggan menjadi tuan rumah F1.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer