Sukses


Valentino Rossi Dinilai Setara dengan Senna dan Fangio

Bola.com, London - Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, disebut setara dengan beberapa legenda olahraga dunia. Hal itu diungkapkan oleh Presiden British Racing Driver Club, Derek Warwick, yang menempatkan Rossi sejajar dengan Aryton Senna, Juan Manel Fangio, dan Striling Moss yang merupakan tokoh olahraga dunia.

“Rossi adalah legenda olahraga, bukan hanya MotoGP. Dia adalah legenda olahraga. Dia berada di atas bersama (Ayrton) Senna, (Juan Manuel) Fangio, dan (Striling) Moss,” ujar Warwick dikutip dari Motorsport, Sabtu (14/1/2017).

Salah satu hal yang membuat Warwick kagum akan kemampuan Rossi tak lepas dari daya saing yang luar biasa di lintasan balap meski telah berusia 38 tahun. Hal itu dibuktikan The Doctor dengan menjadi runner-up MotoGP selama tiga tahun berturut-turut.

“Saya pikir kami telah melihat performa terbaik Rossi beberapa tahun lalu, tapi dia tidak pernah berhenti membuat saya takjub. Dia sudah berumur 38 dan masih memiliki kemampuan luar biasa,” sambungnya.

Rossi masih memiliki kontrak dua musim bersama Yamaha hingga 2018. The Doctor kemungkinan tak akan pensiun dari MotoGP sebelum meraih ambisinya menjadi juara dunia ke-10 kali. Sejak kali terakhir juara pada 2009, The Doctor belum mampu lagi menambah koleksi gelarnya.

Kehadiran rival-rival seperti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo memang membuat Valentino Rossi kesulitan menggenapi gelar juara dunianya menjadi 10. Musim depan Rossi bakal kedatangan rival baru, yakni Maverick Vinales yang bergabung dengan Movistar Yamaha untuk menggantikan posisi Lorenzo. Vinales diprediksi menjadi salah satu batu sandungan Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017 mengingat performa pebalap berusia 21 tahun itu cukup cemerlang pada musim lalu.

Video Populer

Foto Populer