Sukses


Dapat Motor Desmosedici GP16, Bautista Bidik Posisi 5 Besar

Bola.com, Bologna - Pebalap Aspar Ducati, Alvaro Bautista, merasa yakin bersaing untuk mendapatkan posisi lima besar pada MotoGP 2017. Mendapatkan motor anyar, yaitu Desmosedici GP16, Bautista optimistis bisa bersaing dengan pebalap lain.

Pada musim 2016, Bautista mengarungi balapan MotoGP bersama tim Aprilia. Pebalap berusia 32 tahun itu hanya mampu menempati posisi ke-12 di klasemen akhir dengan 82 poin.

Pencapaian terbaiknya pada musim lalu hanyalah menempati posisi tujuh, yaitu pada balapan MotoGP Jepang dan Malaysia. Pada musim 2017, dia yakin bisa meraih hasil yang lebih baik.

"Saya berharap pada tahun 2017, dari sisi olahraga, saya bisa menikmati naik motor dan balapan. Saya berharap bisa memberikan segalanya sebagai pebalap dan mendapatkan hasil maksimal di semua situasi. Saya tahu jika bisa mengeluarkan 100 persen kemampuan motor dan menikmatinya, hasil pasti akan datang," ujar Bautista seperti dikutip GP One, Minggu (15/1/2017).

"Bertarung untuk posisi lima besar akan merupakan hasil yang bagus. Itu akan sulit tapi saya pikir itu akan menjadi target yang realistis," tambahnya.

Menggunakan motor baru jelas akan membuat Bautista harus mengubah gaya balapnya. Namun, dia tak bisa memberikan jawaban pasti soal hal tersebut.

"Sulit untuk menjawab itu sekarang, saya harus melakoni beberapa lap lagi bersama motor. Saya masih belum tahu harus berkembang di mana atau batasan saya di mana," ungkap Alvaro Bautista.

Video Populer

Foto Populer