Sukses


Maverick Vinales Butuh Tandem seperti Valentino Rossi

Bola.com, Shizouka - Bos Suzuki, Davide Brivio, menilai Maverick Vinales tak akan menemui masalah meski harus bertandem dengan pebalap senior, Valentino Rossi, di Movistar Yamaha. Menurutnya, itu bisa menjadi sebuah keuntungan buat Vinales.

Brivio mengatakan kehadiran Rossi bisa menjadi motivasi Vinales untuk bisa tampil lebih baik. Tentunya dia juga bisa belajar dari pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut.

"Merupakan hal yang baik buat Maverick memiliki pebalap cepat seperti Valentino di sisinya, karena dia tak akan bisa bersantai," ujar Brivio seperti dikutip Speedweek, Minggu (15/1/2017).

"Dia memiliki tujuan yang jelas dalam pikirannya. Mungkin dia bisa belajar banyak dengan cata ini. Vinales hanya memiliki satu tujuan dalam benaknya: menang!" tambahnya.

Pria yang juga lama bekerja dengan Rossi di Repsol Honda itu memprediksi Vinales sudah siap bersaing dengan pebalap papan atas lainnya pada balapan MotoGP 2017. Itu, lanjut Brivio, karena pebala berusia 24 tahun itu sangat bertalenta dan pintar.

"Dia sangat tahu apa yang harus dilakukan untuk tampil cepat. Dia tahu perbedaan antara Suzuki dengan Yamaha. Saya yakin dia sudah siap sejak awal balapan pertama.

Brivio mengakui Maverick Vinales merupakan pebalap seambisius Valentino Rossi. "Saya berharap dia akan berada di papan atas," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer