Sukses


Balapan Dirt Track di Sirkuit Valentino Rossi Batal Digelar

Bola.com, Tavullia - Ajang balapan endurance di Motor Ranch milik pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di Tavullia, Urbino, Italia, pada Minggu (15/1/2017) batal digelar.

Dilansir dari Speedweek, Selasa (17/1/2016) ajang bertajuk "La 100 Km Dei Campioni" tersebut batal digelar karena terkendala cuaca buruk. Suhu dingin dan hujan salju yang menerpa membuat Rossi terpaksa membatalkan tradisinya menggelar balapan sebelum tes pramusim MotoGP tersebut.

La 100 Km Dei Campioni rencananya dijadwal ulang oleh The Doctor. Namun, mengingat tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang yang semakin dekat, yakni 30 Januari 2017, kemungkinan ajang tersebut bakal absen pada tahun ini.

Rossi rutin menggelar La 100 Km Dei Campioni yang merupakan tradisi tahunan di Motor Ranch sebelum tes pramusim MotoGP. Balapan ini cukup unik karena pebalap tampil berpasangan dengan menggeber motor flat track.

Balapan edisi 2017 sebelumnya diprediksi berlangsung lebih meriah karena akan diikuti sebanyak 40 pebalap. 

Valentino Rossi merupakan juara bertahan di ajang tersebut. Pebalap asal Italia tersebut berduet dengan sang adik tiri, Luca Marini, pada tahun lalu. Beberapa pebalap MotoGP dan Moto2 juga telah memastikan diri ambil bagian pada ajang ini, seperti Danilo Petrucci, Alex Rins, dan Xavier Simeon.

Video Populer

Foto Populer