Sukses


CEO Ducati Pesimistis Jorge Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2017

Bola.com, Bologna - Ducati menatap MotoGP 2017 dengan motivasi tinggi menyusul kedatangan tiga kali juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo dari Yamaha. Meski demikian, CEO Ducati, Claudio Domenicali, pesimistis Lorenzo bisa langsung mempersembahkan titel buat Ducati.

"Ada beberapa pebalap yang sangat cepat di MotoGP: Marc Marquez, Valentino Rossi, Daniel Pedrosa, Maverick Vinales. Dengan kemampuan teknis dan talenta yang dimiliki, Lorenzo juga termasuk salah satu di antara mereka," kata Domenicali seperti dikutip dari GPOne, Rabu (18/1/2017).

"Saya tak tahu apakah Jorge bisa mengakhiri musim di posisi dua besar. Rasanya target itu terlalu ambisius. Namun, kami memang tak mematok target tertentu dan sangat siap menghadapi musim 2017. Jika Jorge bisa jadi juara dunia atau runner-up, maka itu akan menjadi hasil yang luar biasa bagi kami," ujar Domenicali.

Di mata Domenicali, target paling realistis bagi Ducati pada MotoGP 2017 adalah melewati pencapaian musim 2016. Pada musim lalu, Ducati meraih dua kemenangan lewat Andrea Iannone di Austria dan Andrea Dovizioso di Malaysia. Ducati terakhir kali meraih kemenangan pada musim 2010 lewat Casey Stoner.

"Tahun lalu Iannone dan Dovizioso sukses meraih dua kemenangan yang sudah lama kami nantikan di MotoGP. Pencapaian itu sekaligus menutup periode kelam Ducati di MotoGP. Karena itu, pada 2017 kami ingin meraih lebih dari dua kemenangan di MotoGP," kata Domenicali.

Domenicali juga berharap kondisi tim pada MotoGP 2017 lebih harmonis. Pada 2016, hubungan dua rider Ducati Iannone dan Dovizioso sempat memanas gara-gara insiden senggolan pada lap terakhir balapan MotoGP Argentina.

"Filosofi kami adalah tak memiki pebalap utama dan kedua. Sebaliknya, kami ingin memiliki duet pebalap yang levelnya sama sehingga mereka bisa bersaing secara sehat. Sayangnya persaingan pada tahun lalu terlalu berlebihan dan kami sudah mendiskusikan hal itu. Karena itu pada musim depan sebisa mungkin kami harus menghindari insiden bunuh diri seperti di Argentina," ujar Domenicali.

Pada MotoGP 2017, Ducati akan menurunkan duet pebalap Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Ducati akan memperkenalkan tim dan motor baru Desmosedici GP17 pada Jumat (20/1/2017). Acara presentasi tersebut bisa disaksikan secara langsung via Facebook dan situs resmi Ducati.

Video Populer

Foto Populer