Sukses


Media Spanyol Beberkan Alasan Rossi Setuju Yamaha Rekrut Vinales

Bola.com, Madrid - Pebalap Italia, Valentino Rossi, disebut-sebut menyetujui keputusan Yamaha merekrut Maverick Vinales karena sang pebalap pernah terlibat perselisihan dengan Marc Marquez. Kondisi itu dinilai bakal membantu misi Rossi mewujudkan impian merebut gelar juara dunia ke-10. 

Situs media Spanyol, Diario Gol, menyebut Rossi telah memperingatkan Vinales bahwa rival terbesar mereka adalah Marc Marquez. Juara dunia MotoGP 2016 tersebut dijadikan musuh utama yang harus dikalahkan. Jadi, Rossi mengajak Vinales untuk bekerja sama menjegal Marquez untuk kembali merebut gelar juara dunia pada MotoGP 2017.

Diario Gol mengklaim Rossi bisa menerima Vinales sebagai rekan setim, salah satunya karena pebalap Spanyol itu dianggap bisa bekerja sama. Alasan lainnya, Vinales dan Marquez pernah terlibat friksi, meskipun tidak disebutkan dengan detail kapan dan jenis perselisihan antara kedua pebalap Spanyol tersebut.

Namun, Diario Gol menyebut Valentino Rossi tetap tak akan menoleransi jika Vinales memberikan bantuan sedikit pun untuk Marquez. Jika hal itu terjadi, Vinales bakal berakhir seperti Jorge Lorenzo yang terlibat perang dingin dengan Valentino Rossi saat masih bersama-sama di Yamaha.

Rossi berang karena menganggap Lorenzo sengaja bekerja sama dengan Marquez untuk menjegal ambisinya menjadi juara dunia pada MotoGP 2015. Masih menurut Diario Gol, Rossi juga sudah menegaskan bahwa posisinya adalah pemimpin di Yamaha.  

Seperti diketahui, Valentino Rossi awalnya memilih Dani Pedrosa sebagai pengganti Lorenzo. Namun, Pedrosa memutuskan bertahan dan meneken perpanjangan kontrak dengan Repsol Honda. Setelah opsi menggaet Pedrosa gagal, Yamaha dikabarkan langsung melirik Vinales dan opsi ini disetujui oleh Valentino Rossi.  

Video Populer

Foto Populer