Sukses


Rossi dan Vinales Pakai Motor Baru Rasa Lama

Bola.com, Madrid - Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan memakai motor Yamaha YZR-M1 teranyar pada MotoGP 2017. Namun, motor baru ini akan memakai filosofi yang dipakai pada motor Yamaha musim lalu.

 

Staf senior Yamaha yang tak mau disebutkan namanya, berbicara kepada Motorsport, motor baru tim Garpu Tala memakai basis yang sama dengan motor musim lalu. Hal ini karena Yamaha tak melihat ada masalah besar pada motor Yamaha YZR-M1 musim lalu.

"Pada akhirnya, jika Anda tak datang dari masalah yang besar, tim pabrikan tak akan melakukan banyak perubahan tapi tak mengubah filosofi motor," ujar staf Yamaha, Rabu (18/1/2017).

"Basis motor 2017 sama seperti musim lalu. Dengan sasis yang berbeda, mesin yamg berbeda, supensi yang berbeda, dan semua yang berbeda. Tapi tanpa menghancurkan filosofi motor 2016," tambahnya.

Sumber itu mengatakan Yamaha mencoba beberapa hal baru pada tes Valencia, November 2016. Namun, dia memastikan motor yang ada saat itu bukanlah motor terbaru Yamaha yang akan dipakai pada MotoGP 2017.

"Itu bukan motor yang akan kita lihat di Sepang pada tes perdana pada 2017. Di sana, kami akan memakai motor purwarupa berdasarkan data 2016, ditambah data yang didapat dari Valencia dan Sepang," tutur sang sumber.

"Tapi saya yakin motor akan terus berubah hingga tes pramusim di Phillip Island dan Qatar," imbuhnya.

Menariknya, Movistar Yamaha sudah akan meluncurkan motor baru Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada hari ini, 19 Januari 2017.

Video Populer

Foto Populer