Sukses


Tak Ikut Vinales ke Indonesia, Rossi Malah Sambangi Vietnam

Bola.com, Ho Chi Minh - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dijadwalkan bakal datang ke Indonesia pada 22-23 Januari 2017. Akan tetapi, pebalap asal Spanyol itu tak akan didampingi rekan setimnya Valentino Rossi.

Rossi tak hadir lantaran waktunya berdekatan dengan tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari 2017. Manajemen The Doctor lebih memilih mengondisikan pebalap veteran berusia 37 tahun itu untuk fokus dalam persiapan menghadapi MotoGP 2017.

Selain itu, Rossi juga sudah beberapa kali menyambangi Indonesia. Di sisi lain, Vinales belum pernah menyapa para penggemar MotoGP di Tanah Air.

Vinales datang ke Indonesia sebagai tamu undangan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang rencananya akan melakukan peluncuran produk baru di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Namun, produk apa yang akan diluncurkan masih dirahasiakan oleh YIMM.

 

The new excitment will be born #yamaha #motor #indonesia

A photo posted by Yamaha Motor Indonesia (@yamahaindonesia) on

Setelah mengunjungi Indonesia, Vinales akan bergabung dengan pebalap MotoGP lainnya untuk menjalani tes Sepang. Selepas tes Sepang, Vinales akan menyambangi negara Asia Tenggara lainnya, yaitu Vietnam.

Berbeda saat mengunjungi Indonesia, Vinales akan ditemani Rossi ketika ke Vietnam. Seperti diumumkan akun Facebook resmi Yamaha Vietnam, Senin (16/1/2017), duo Tim Garpu Tala itu akan datang ke Ho Chi Minh City, Vietnam, pada 12 Februari 2017.

Menurut situs Vietnamnet versi bahasa Inggris, Kamis (19/1/2017), Yamaha Vietnam mengundang Rossi dan Vinales untuk ambil bagian dalam festival terbesar bagi pengguna motor Yamaha di Vietnam bertajuk Y-rider 2017. Rencananya, dalam ajang tersebut Rossi dan Vinales akan melakukan meet and greet dengan fans Vietnam.

Ini merupakan tahun kedua Yamaha Vietnam menggelar Y-rider setelah 2016. Tahun lalu, ajang ini digelar di Danang City dan mampu menarik minat 1.200 pengunjung.

Sebelum terbang ke Asia Tenggara untuk menjalani tes pramusim MotoGP 2017 serta menyapa penggemar di Indonesia dan Vietnam, Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan hadir dalam acara peluncuran motor baru Yamaha YZR-M1 di Madrid, Spanyol, Kamis (19/1/2017). Dalam acara tersebut, Vinales juga akan diperkenalkan secara resmi di hadapan media sebagai pebalap baru Movistar Yamaha.

Video Populer

Foto Populer