Sukses


Yamaha Ciptakan Motor dan Suasana yang Cocok untuk Vinales

Bola.com, Madrid - Bos Yamaha, Lin Jarvis, menyebut timnya sengaja memberikan motor yang sesuai dengan kriteria gaya balap Maverick Vinales. Sejauh ini, apa yang telah dikerjakan kru Yamaha berjalan sesuai rencana.

Vinales tampak tak kesulitan dalam menggeber motor Yamaha YZR-M1. Itu terlihat pada tes di Sirkuit Valencia, Noember 2016. Ketika itu, Vinales dua kali menjadi pebalap tercepat.

"Maverick datang dan bergabung dengan tim yang sudah ahli. Itu akan lebih mudah. Tak ada proses belajar dengan tim. Seperti Anda lihat di Valencia, kami menciptakan livery dan membuat motor yang cocok untuknya. Itu terlihat bekerja," tutur Jarvis dalam acara peluncuran motor baru Yamaha di Madrid, Spanyol, Kamis (19/1/2017).

Jarvis juga menyakini Ramon Forcada tak akan kesulitan bekerja sama dengan mekanik Vinales. Dia pun percaya Vinales akan mewujudkan misi Yamaha merebut gelar juara dunia.

"Pekerjaan antara Ramon Forcada dan teknisi Vinales sangat bagus. Saya pikir kami kami akan mencapai tujuan utama kami. Sangat bagus memiliki pebalap baru, darah muda dalam tim," tuturnya.

Sementara itu, manajer tim Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku terkejut dengan kecepatan Vinales saat menggeber motor Yamaha YZR-M1.

"Kami mencoba menciptakan suasana yang familiar untuknya. Kami menyuplai Maverick Vinales dengan motor yang kompetitif. Komentarnya soal motor selalu positif," ujar Megeralli.

Video Populer

Foto Populer