Sukses


Opstimisme Jorge Lorenzo pada Peluncuran Motor Baru Ducati

Bola.com, Bologna - Ducati resmi memperkenalkan duo pebalap andalan mereka, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, serta meluncurkan motor Desmosedici untuk MotoGP 2017 di markas tim, Bologna, Italia, Jumat (20/1/2017). 

Perkenalan tim Ducati ini disiarkan secara langsung via streaming di situs ducati.com pada pukul 16.30 WIB. Siaran streaming ini dilengkapi dengan penerjemah berbahasa Inggris sehingga memudahkan bagi para penggemar dari berbagai negara. 

Acara dimulai dengan pemutaran video kiprah Andrea Dovizioso pada MotoGP 2016 termasuk kemenangannya di MotoGP Malaysia, pada 30 Oktober 2016. Ada juga video saat Jorge Lorenzo untuk kali pertama menggeber motor Desmosedici, tepatnya pada tes di Valencia, 15-16 Oktober.

Setelah pemutaran video kiprah Dovizioso dan Lorenzo, acara dilanjutkan dengan presentasi dari General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna. Pada kesempatan tersebut, dia mengatakan motor Desmosedici GP17 yang diluncurkan pada hari ini belum benar-benar final.

Para penggemar baru bisa menyaksikan Desmosedici GP17 versi sempurna pada seri perdana MotoGP musim ini di Qatar.  Dall'Igna juga menjelaskan alasan timnya merekrut juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, dari Yamaha. 

Setelah Dall'Igna turun panggung, giliran Davide Tardozi (manajer tim Ducati) dan Paolo Ciabatti (Kepala Teknik Ducati) yang tampil, kemudian disusul pebalap penguji Ducati, Michelle Pirro. Mereka menceritakan bagaimana interaksi yang terjadi dengan Dovizioso maupun Lorenzo. 

Setelah sesi dengan para petinggi Ducati selesai, acara memasuki fase utama. Kamera langsung terarah ke panggung. Penonton kemudian disuguhi dengan video Lorenzo dan Dovizioso yang sudah mengenakan kostum merah kebesaran Ducati. Mereka berdiri di dekat motor Desmosedici yang masih diselubungi kain berwarna merah. 

Selesai pemutaran video, panggung pun menjadi gelap. Tak lama berselang, dari bagian belakang panggung muncul dua motor Ducati bernomor 99 milik Lorenzo dan nomor 04 milik Andrea Dovizioso. Kedua pebalap kemudian menyusul berjalan dari bagian belakang panggung dengan menggunakan livery lengkap ala Ducati. 

Sekilas, tak ada perbedaan mencolok antara motor Desmosedici GP17 dengan motor yang dipakai Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone pada musim lalu. Perbedaan paling mencolok tentu saja ketidakadaan winglet yang resmi dilarang pada MotoGP 2017.  

Pada sesi wawancara saat di panggung, Jorge Lorenzo, mengaku bangga bisa bergabung dengan Ducati. Dia juga mengapungkan optimisme kepada tim dengan memuji kehebatan motor Desmosedici GP17. Dia berjanji akan melakukan segalanya untuk membuat Ducati bertambah kuat. 

 

Video Populer

Foto Populer