Sukses


Rossi Akui Tertarik dengan Hasil Lorenzo Bersama Ducati pada 2017

Bola.com, Madrid - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan hasil yang diraih Jorge Lorenzo bersama Ducati merupakan topik paling menarik pada MotoGP 2017. Menurut Rossi, Lorenzo bakal langsung tampil kompetitif pada balapan pembuka MotoGP 2017 di Qatar pada 26 Maret. 

Lorenzo telah memulai petualangan baru bersama Ducati pada akhir musim 2016, setelah sembilan tahun memperkuat Yamaha. Dia juga telah diperkenalkan secara resmi oleh Ducati pada acara peluncuran tim dan motor di Bologna, Italia, Jumat (20/1/2017). 

"Hasil yang akan diraih Lorenzo bersama Ducati adalah topik paling menarik tahun ini. Dia pebalap yang luar biasa," kata Valentino Rossi, seperti dilansir AS, Sabtu (21/1/2017). 

Ketertarikan Rossi terhadap kiprah Lorenzo bukan tanpa alasan. The Doctor juga pernah menjajal peruntungan di Ducati pada musim 2011-2012. Sayangnya, petualangannya di tim asal Italia itu berakhir gagal total. Alih-alih meraih gelar juara, Rossi malah pernah terpuruk hingga peringkat ketujuh dan akhirnya memutuskan kembali ke Yamaha. 

Apakah Lorenzo bakal mengikuti jejak Rossi? The Doctor enggan memberikan prediksi untuk satu musim penuh. Meski demikian, dia meyakini Lorenzo tak bakal kesulitan pada MotoGP Qatar yang menjadi seri pembuka karena Ducati tampil cukup baik di Sirkuit Losail dalam beberapa musim terakhir. Andrea Dovizioso menjadi runner-up pada MotoGP 2014 dan 2015, sedangkan Andrea Iannone juga naik podium ketiga pada 2015. 

"Ducati bakal kompetitif sejak balapan pertama di Qatar, di mana Ducati memang selalu bagus di sana. Setelah itu, kita lihat apakah motornya cukup kompetitif sepanjang musim untuk ikut pacuan gelar juara dunia," beber Rossi.  

"Ini bakal menjadi musim yang menarik. Tiga pebalap papan atas berpindah tim, terutama Lorenzo. Kepindahannya sangat bersejarah setelah sekian tahun di Yamaha, dia pindah ke Ducati. Iannone kini di Suzuki. Jorge bakal kompetitif di Qatar karena Ducati selalu bagus di sana," imbuh Valentino Rossi

 

Video Populer

Foto Populer