Sukses


Lorenzo Tak Terobsesi Ungguli Capaian Rossi di Ducati

Bola.com, Bologna - Jorge Lorenzo mengaku tak terobsesi untuk mengungguli pencapaian sang rival, Valentino Rossi, saat memperkuat Ducati pada MotoGP 2011-2012. Menurutnya, perbandingan dengan Rossi tersebut sudah relevan karena MotoGP telah memasuki era yang berbeda dibanding lima tahun silam.

"Target saya bukan mengungguli hasil Valentino. Itu merupakan periode yang berbeda, dengan orang-orang yang berbeda pula di Ducati. Sekarang motor telah berbeda, ban berbeda, dan eranya juga berbeda," kata Lorenzo, seperti dilansir Motorsport, Sabtu (21/1/2017). 

"Para pebalap juga sudah berbeda, direktur teknik juga berbeda, dan mungkin juga performa motornya. Saya tak mau membandingkan dan saya tak akan fokus memperhatikan apa yang terjadi pada masa lalu," sambung pebalap berjuluk X-Fuera tersebut. 

Petualangan Rossi selama dua musim bersama Ducati berakhir mengecewakan. The Doctor gagal memenangi satu seri balapan pun bersama tim asal Italia itu. Hasil buruk tersebut membuat Rossi menyerah dan akhirnya memilih kembali ke Yamaha pada 2013. 

Sepanjang sejarah Ducati, hanya satu pebalap yang mampu mempersembahkan gelar juara dunia MotoGP, yaitu Casey Stoner pada 2007. Kini, harapan Ducati menyudahi penantian panjang merebut lagi gelar juara dunia ada di pundak Jorge Lorenzo

"Tak seorang pun bisa mengetahui apa yang terjadi pada maa depan, tapi saya tak ingin gagal. Saya tak tahu level yang bisa saya capai dalam waktu dekat, tapi saya yakin cepat atau lambat saya bakal sangat kompetitif dan memenangi balapan," tegas Jorge Lorenzo. 

Jorge Lorenzo telah resmi dikenalkan sebagai pebalap baru Ducati di Bologna, Italia, Jumat (20/1/2017). Di tim tersebut, dia bakal berduet dengan sesama pebalap Italia, Andrea Dovizioso. 

 

Video Populer

Foto Populer