Sukses


Demi Gelar Juara Dunia, Rossi Akan Ubah Gaya Membalap

Bola.com, Tavullia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku akan memperbaiki gaya membalapnya demi meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. The Doctor sadar kemampuan mengenal motor saja tak cukup untuk menjadikannya juara dunia.

"Bagi saya sebagai seorang pebalap, sangat penting untuk tak berhenti berkembang. Persiapan untuk menjadi juara dunia sudah saya lakukan sejak beberapa waktu lalu, tapi ada beberapa hal yang baru akan saya lakukan musim depan," ujar Rossi dikutip dari Speedweek, Minggu (21/1/2017).

"Untuk sekarang, saya tak akan lagi fokus untuk mengenal motor saja, tapi saya akan memperbaiki gaya membalap saya," sambung peraih gelar juara dunia sembilan kali tersebut.

Musim lalu, Rossi kembali gagal memenuhi ambisinya menjadi juara dunia untuk yang ke-10 kali setelah kalah bersaing dengan Marc Marquez. Pebalap berusia 37 tahun itu lagi-lagi harus puas menjadi runner-up.

Musim depan, Valentino Rossi bakal kembali mengusung misi prestisius yang belum komplet. The Doctor masih penasaran mengejar titel juara dunia ke-10. Saat ini, Rossi telah mengantongi sembilan gelar juara dunia, tujuh di antaranya di kelas MotoGP.

Valentino Rossi juga bakal memiliki tandem baru untuk MotoGP 2017 yakni Maverick Vinales. Duet The Doctor dan Vinales diyakini bakal membuat persaingan menjadi juara dunia MotoGP musim depan kian ketat.

 

Video Populer

Foto Populer