Sukses


Ducati Kagum dengan Sikap Rendah Hati Lorenzo

Bola.com, Jakarta - Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo, bakal menghadapi tantangan baru pada musim MotoGP 2017. Setelah sukses bersama Yamaha, Lorenzo akan berlomba bersama tim baru, Ducati.

Pebalap asal Spanyol itu meraih semua gelar juara dunia MotoGP bersama Yamaha. Ia juga tak pernah memakai motor selain Yamaha selama sembilan musim berlaga di MotoGP.

Ia akan berduet dengan pebalap lama Ducati, Andrea Dovizioso, yang dipertahankan tim. Sebagai pebalap baru, sikap Lorenzo sudah membuat tim Ducati terkesan.

"Jorge menghadapi pengalaman baru ini dengan sikap yang luar biasa. Ia dengan segera tahu bahwa balapan adalah DNA dari perusahaan Ducati. Tidak hanya manajer atau satu departemen saja, tapi semua yang hidup di Ducati," ujar Direktur Sport Ducati, Paolo Ciabatti.

Jorge Lorenzo menghadapi tantangan berat dalam petualangan barunya bersama Ducati. Terakhir kali motor pabrikan asal Italia itu mengantar pebalap menjadi juara dunia adalah pada musim 2007 kala masih diperkuat Casey Stoner.

"Dia sangat termotivasi. Jorge tahu ia mengambil tantangan yang besar dengan pindah ke Ducati. Ia punya kemauan besar tapi bisa tetap bersikap rendah hati," lanjut Ciabatti.

Pengalaman Jorge Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP hingga tiga kali tentu merupakan modal apik untuk membawa Ducati meraih sukses. Namun hal itu bukan jaminan ia bakal mudah meraih gelar. Setelah era Casey Stoner belum ada satupun pebalap yang bisa menjinakkan motor Desmosedici dan menjadi juara dunia, termasuk Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer