Sukses


Maverick Vinales Pasang Target Tinggi di MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memiliki target untuk bisa menjuarai MotoGP 2017. Rider berjuluk Top Gun tersebut mengaku mendapat dukungan penuh dari tim Garpu Tala.

"Tahun ini target saya adalah memenangkan MotoGP 2017. Ketika saya pindah ke Yamaha, seluruh tim sudah bekerja keras untuk membantu saya," ujar Vinales kepada wartawan di Sentul, Jawa Barat, Senin (23/1/2017).

Vinales baru pindah dari Suzuki Ecstar untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang hengkang ke Ducati pada musim ini. Ia mengaku senang bisa menjadi bagian dari tim besar seperti Movistar Yamaha. Pebalap asal Spanyol itu merasa bisa mendapat hasil bagus bersama Movistar Yamaha MotoGP 2017.

"Saya merasa baik-baik saja berada di Yamaha. Saya menyukai seluruh orang-orang yang ada di tim ini. Perasaan saya selalu baik di Yamaha. Keadaan sepeti ini akan membuat saya lebih cepat di lintasan balap," kata pebalap berusia 21 tahun tersebut.

Maverick Vinales datang ke Yamaha dengan catatan yang cukup mengesankan di tim sebelumnya, Suzuki Ecstar. Ia memperkuat tim tersebut selama dua musim.

Pada 2015 ia hanya berada di posisi 12 klasemen akhir, tanpa pernah menang maupun naik podium.  Musim lalu, Vinales satu kali menang di Silverstone dan empat kali naik podium. Ia kemudian berada di posisi empat klasemen akhir MotoGP 2016.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi datang ke Indonesia Minggu (22/1/2017). Vinales sempat tampil di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (23/1/2017), untuk melakukan test ride motor anyar Yamaha, All New R15. Sementara Rossi melanjutkan perjalanan dan berlibur di pulau Bali.

Video Populer

Foto Populer