Sukses


Jorge Lorenzo Dianggap Sebagai Kepingan Puzzle Ducati yang Hilang

Bola.com, Jakarta - Kedatangan Jorge Lorenzo ke Ducati jelang musim balap MotoGP 2017 bergulir menimbulkan harapan di tim asal Italia tersebut. Ducati sudah lama merindukan sosok pebalap yang bisa menjadi juara dunia.

Casey Stoner adalah pebalap Ducati yang terakhir kali menjadi juara dunia pada MotoGP 2007. Setelah itu, belum ada lagi yang bisa membawa tim asal Italia itu menjadi juara dunia, termasuk Valentino Rossi.

Musim lalu, motor Desmosedici milik Ducati memperlihatkan kecepatan yang mengagumkan. Namun sayangnya penampilan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone kurang konsisten.

Mereka hanya bisa satu kali naik podium tertinggi. Dovizioso menjadi juara di Malaysia, sementara Iannone di Austria.

Bergabungnya Jorge Lorenzo membuat CEO Ducati, Claudio Domenicali, menyebut pihaknya memiliki semua aspek untuk menjadi juara. Manajer tim Ducati, Davide Tardozzi sepakat dengan pendapat sang bos.

"Jorge adalah pebalap yang tegas dan berdedikasi. Saya bertemu dia beberapa bulan yang lalu dan sekarang kami bekerja setiap hari," kata Tardozzi seperti dikutip Autosport.

Kedatangan Lorenzo juga dianggap sebagai kepingan puzzle yang akan melengkapi modal yang sudah dimiliki Ducati sekarang.

"Kami bisa mengandalkan teknisi, motor, dan dua pebalap yang ada. Memenangkan kejuaraan dunia akan menjadi hal yang luar biasa buat Ducati. Kami ingin melakukannya secepat mungkin," tutur Tardozzi.

Sebelum memperkuat Ducati, Jorge Lorenzo membalap buat tim Yamaha. Bersama tim tersebut, Lorenzo meraih tiga gelar juara dunia MotoGP.

Video Populer

Foto Populer