Sukses


Marc Marquez Dinobatkan Jadi Atlet Terbaik Spanyol 2016

Bola.com, Barcelona - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dinobatkan sebagai atlet terbaik Spanyol 2016 yang diselenggarakan oleh salah satu media ternama Negeri Matador, Mundo Deportivo, Senin (23/1/2017). 

Pada tahun ini, Marquez memenangi persaingan dengan para atlet dari berbagai cabang, seperti Andres Iniesta (pesepak bola Barcelona), Toni Bou (FIM Trial World Championship), Marcus Cooper Walz (atlet kano), Saul Craviotto (atlet kano), Javier Fernandez (figure skating), dan Cristian Toro (atlet kano). 

Gelar serupa pernah dimenangi Marquez pada 2014, saat menjuarai MotoGP untuk kali pertama. Titel tersebut sangat spesial karena Marquez menorehkan rekor sebagai juara dunia termuda dalam sejarah MotoGP. 

Marc Marquez pun mengaku puas dengan penghargaan yang diterimanya tersebut. Namun, dia menegaskan kesuksesan tersebut tak lepas dari dukungan tim dan pihak-pihak yang selalu berdiri di belakangnya. 

"Saya sangat senang kembali menerima penghargaan dari Mundo Deportivo. Saya berada di sini, tapi itu tak lepas dari dukungan keluarga, tim, dan beberapa sponsor yang selalu mendukung saya sepanjang tahun," kata Marquez. 

"Tanpa keberadaan dan dukungan mereka, hal ini tak mungkin terwujud," sambung pebalap berjuluk Baby Alien tersebut. 

Marc Marquez tampil mengesankan pada musim 2016 setelah pada tahun sebelumnya terpuruk dan hanya menempati peringkat ketiga. Dia menyegel gelar juara dunia 2016 berkat penampilan konsisten hampir di sepanjang musim. Baby Alien hanya gagal finis sekali pada MotoGP Australia, itu pun setelah memastikan titel juara dunia masuk genggaman.  

Video Populer

Foto Populer