Sukses


Jorge Lorenzo Tak Merindukan Sosok Valentino Rossi

Bola.com, Bologna - Jorge Lorenzo mengakui pentingnya memiliki rekan setim yang kompetitif seperti Valentino Rossi. Namun, Lorenzo menegaskan tak akan merindukan sosok Rossi di Ducati.

"Kata rindu agaknya terlalu berlebihan. Namun, memiliki rekan seperti Rossi membuat Anda tak boleh bersantai dan memaksa Anda selalu mengeluarkan kemampuan maksimum," kata Lorenzo seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (24/1/2017).

"Hal yang sama juga berlaku buat Rossi. Berduet dengan pebalap yang lebih muda dan punya ambisi besar membuat dia harus terus meningkatkan kemampuan," ujar Lorenzo.

Lorenzo total berduet dengan Valentino Rossi selama tujuh tahun di Yamaha pada 2008-2010 dan 2013-2016. Selama menjadi rekan setim, Lorenzo dan Rossi kerap terlibat perseteruan.

Namun, Lorenzo membantah rumor yang menyebut dirinya memutuskan hengkang dari Yamaha ke Ducati pada 2017 karena relasi yang buruk dengan Rossi. Seolah ingin membuktikan anggapan tersebut salah, Lorenzo dan Rossi memperlihatkan keakraban dengan berpose bersama selepas balapan terakhir musim 2016 di Valencia.

"Itu bukan inisiatif saya pribadi. Sebenarnya ada seseorang yang menyarankan kami untuk berjabat tangan. Tapi menurut saya itu ide yang bagus," tutur Lorenzo.

Setelah berbeda tim, hubungan Lorenzo dan Rossi diprediksi akan lebih cair. Hanya, Lorenzo memperkirakan Rossi akan kembali menghadapi momen sulit karena bakal berduet dengan rising star Maverick Vinales.

"Sangat sulit membangun hubungan baik dengan rekan setim karena dia adalah rival terdekat Anda. Jika dia bisa mengalahkan Anda, maka Anda tak punya alasan. Namun, Anda harus punya empati untuk lebih memahami bahwa dia sama seperti Anda yaitu manusia biasa yang punya perasaan. Jadi Anda harus bersikap baik kepada semua orang," tutur Jorge Lorenzo yang dua kali mengalahkan Valentino Rossi dalam perebutan titel selama berduet di Yamaha.

Video Populer

Foto Populer